KEPALA SEKOLAH SMAN 1 TALAGA APRESIASI PANEN KARYA P5 (PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) : _”HASIL BUKANLAH HAL UTAMA, YANG PALING PENTING ADALAH PROSES”._

Home » Events » KEPALA SEKOLAH SMAN 1 TALAGA APRESIASI PANEN KARYA P5 (PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) : _”HASIL BUKANLAH HAL UTAMA, YANG PALING PENTING ADALAH PROSES”._
Loading Events

Panen karya pKEPALA SEKOLAH SMAN 1 TALAGA APRESIASI PANEN KARYA P5 (PROYEK PENGUATAN PROFIL PELAJAR PANCASILA) : _”HASIL BUKANLAH HAL UTAMA, YANG PALING PENTING ADALAH PROSES”._

SMAN 1 TALAGA menggelar panen karya Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) Jum’at 29 September 2023. Gelar P5 kali ini mengusung tema : “Bhineka Tunggal Ika”.
Acara ini di hadiri oleh kepala sekolah, guru dan seluruh siswa kelas 10 SMAN 1 Talaga.

Panen Karya merupakan ajang yang menggabungkan kebudayaan tradisional Indonesia dengan keterampilan wirausaha siswa. Melalui kolaborasi ini, siswa mendapatkan kesempatan untuk memperkaya pengetahuan mengenai kebudayaan lokal serta mampu mengembangkan keterampilan kewirausahaan.
Kegiatan Panen karya P5 ini, banyak menuai pujian salah satu yang menjadi sorotan para penonton adalah penampilan kesenian dari setiap provinsi di Indonesia.

Kepala sekolah SMAN 1 Talaga Bapak Drs. Sutiman menyatakan, sangat mengapresiasi kegiatan ini.
“Setelah melihat kegiatan panen karya, saya merasa kegiatan ini merupakan kreativitas yang luar biasa. Saya sebagai penanggung jawab di sekolah sangat mengapresiasi terutama proses yang sebelumnya dilakukan oleh siswa untuk mencapai penampilan terbaik mereka. Tentunya, mereka tidak dapat menampilkan penampilan terbaik tanpa usaha, kerja sama, dan dukungan bersama. Terima kasih atas perjuangan yang telah di lakukan sehingga menjadikan kegiatan dapat berjalan dengan suskes“ ujarnya.

Beliau berharap kegiatan panen karya P5 di SMAN 1 Talaga dapat menjadikan kesempatan untuk meningkatkan kreativitas seluruh siswa.
“Harapannya untuk panen karya berikutnya semakin menarik dan sesuai dengan tema lainnya. Tentunya lebih bagus lagi dalam artian dari segi persiapan, pelaksanaan hingga nanti saat melakukan refleksi. Hal yang paling penting adalah proses dari pelaksanaan ini, bukan dari hasil yang meriah. Mungkin saja hasilnya tidak maksimal, tetapi proses yang dialami dapat menjadikan pembelajaran hidup yang paling baik bagi siswa. Intinya adalah proses untuk mencapai suatu hal. Mengingat semua karya yang di hasilkan seperti membuat properti membutuhkan usaha yang keras, usaha tersebutlah yang merupakan kreativitas.
Mungkin karena kegiatan ini merupakan kegiatan pertama, ternyata beberapa properti masih ada yang sewa, beli _online_ dan sebagainya. Harapan kedepannya, properti tersebut merupakan peluang kita untuk kreativitas. Kita dapat membuat properti atau alat sendiri yang dibutuhkan ketika P5. Intinya proses, sementara hasil bukanlah hal yang utama.”

Go to Top